Abdul Hafidz 34 tahun mengajar di Madrasah,merasakan perjuangan sebagai Guru

Jumlah guru Madin dan TPQ kabupaten Rembang sebanyak  7.695 orang,hal ini menjadi perhatian dan perlu peningkatan kesejahteraanya dan kwalitas mengajar utamanya anak usia dini. Karena memberikan bekal agama kepada anak-anak akan lebih mudah mengena dan efektif membentuk karakter anak.

H. Abdul Hafidz S.Pd.I sangat aktif mengajar di Madin Al-Fathimiyah di Pamotan, Rembang. ‘’Saya mengajar sejak 1983 sampai 2017. Coba dihitung, berapa lama itu,’’ candanya sembari tersenyum.

Hal ini sangat menjadi perhatian Abdul Hafidz,yang berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan Guru Madin dan TPQ di Kabupaten Rembang.

“Saya akan selalu berkomitmen meningkatkan kesejahteraan Pendidik karena beliau ini lah yang menciptakan calon pemimpin masa depan,apalagi Guru TPQ yang dengan penuh ketulusan mengabdikan dirinya untuk mendidik anak anak sejak usia dini ,membentuk karakter anak yang berahlaq mulia,saya sendiri mengajar di Madin puluhan tahun dan berhenti mengajar tahun 2017″kata Hafidz.

Setiap tahun kesejahteraan Guru Madin dan TPQ mulai di tingkatkan,hal ini terbukti dari salah satu Guru TPQ Pak Harjo asal Tanjung sari yang sehari hari mengajar TPQ di mushola Al Huda.

“Kulo matrunuwun sanget TPQ di perhatikan, nembe pemipin niki yang sangat peduli sekali dengan Guru Madin dkualitas mengajar, utamanya anak usia dini. Menurutnya, memberikan bekal agama kepada anak-anak akan lebih mudah mengena dan efektif membentuk karakter anak.an TPQ, walaupun tidak banyak tapi sangat berarti bagi saya,yang terpenting beliau ini sudah memperhatikan kami sejak dulu bukan baru sekarang ini” ujar Harjo.

Bagikan