Penyerapan tenaga kerja dan naikan upah kerja (UMK) prioritas Hafidz-Hanies

Rembang.Pilkada serentak 2020 sudah masuk dalam tahapan kampanye dan penyampaian program program unggulan masing masing Paslon baik nomor 1 dan nomor 2.

Berbagai progam unggulan di paparkan,salah satunya adalah program penyerapan tenaga kerja dan menaikan umpah minimum Kabupaten (UMK) yang layak sesuai dengan standar kebutuhan dasar di Kabupaten Rembang,hal ini menjadi prioritas utama paslon nomor 2 Hafidz -Hanies untuk mensejahterakan para pekerja di semua sektor swasta.

Propinsi Jawa Tengah dan kususnya Kabupaten Rembang mulai banyak di lirik investor baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri,terutama sektor padat karya,hal ini menjadi prioritas kusus paslon nomor 2 Hafidz -Hanies.

“Saya akan jadikan prioritas kusus untuk sektor tenaga kerja ,menyerap tenaga kerja sebanyaknya dan menyejahterakan tenaga kerja sesuai standar kelayakan kebutuhan hidup di Kabupaten Rembang tahun 2021 minimal UMK 2 juta Rupiah,hal ini berlaku di semua sektor usaha,karena kesejahteraan pekerja sangat penting karena bisa mendukung produktifitas.”ujar Hafidz.

Menurut pantauan memang ada beberapa sektor usaha yang belum memberi upah kerja sesuai dengan UMK (Upah Minimum Kabupaten).

Bagikan