Debat kandidat segera di agendakan KPU Rembang

Rembang.Pilkada yang akan di laksanakan tanggal 9 Desember 2020,Penyelenggara Pilkada mulai sibuk menyelesaikan tahapan seperti debat kandidat virtual yang akan segera di agendakan oleh KPU Kab.Rembang

M Ika Iqbal Fahmi Ketua KPU Kab.Rembang, hari Selasa 10/11/2020 menyatakan  pihaknya masih mencari panelis yang akan dilibatkan dalam debat tersebut.

Sosok panelis diambil dari berbagai profesi, nantinya akan dikomunikasikan dengan tim kampanye pasangan calon, apakah sudah sesuai atau belum. Utamanya pertimbangan dari sisi netralitas dan kompetensi.

“Kita baru finalisasi cari panelis, terutama akademisi. Paling jauh dari Semarang ya. Nama-nama panelis itu kita komunikasikan juga dengan tim kampanye pasangan calon, biar nggak ada masalah, “ ujarnya.

Ika Iqbal Fahmi menambahkan lokasi debat rencananya akan di adakan di hotel.

Lantaran diadakan secara virtual melalui kanal youtube dan radio di Kabupaten Rembang, harapannya masyarakat bisa mengakses dari rumah masing-masing. Jumlah undangan yang datang ketika debat juga dibatasi. Setiap pasangan calon, paling banyak didampingi 4 orang dari tim kampanye.

“Kita sewa ruang hotel, nanti diumumkan lagi kepastian tanggal dan tempat. Di dalam ruangan itu ya terbatas sekali, total paling hanya 12 orang, selain dari KPU dan Bawaslu, “ imbuh pria warga Desa Pamotan Kecamatan Pamotan ini.

Bagikan